Pengadaan Trail dan Pembangunan Pasar Brang Bara Masih Ditender

Sumbawa, PSnews – Hingga akhir September 2017 ini, sebanyak dua proyek di Kabupaten Sumbawa masih dalam proses tender, yakni pengadaan motor trail di Bagian Umum Setda Sumbawa dan pembangunan Pasar Modern Brang Bara.

Demikian diungkapkan Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Kabupaten Sumbawa – Abdul Malik kepada wartawan, Rabu (27/9/2017). Dipaparkan, anggaran untuk pengadaan motor trail ini sekitar Rp 500 juta dari APBD 2017. Proses tender pertama dimulai pada Agustus lalu.

Dilanjutkan, terjadi keterlambatan tender tersebut karena sebelumnya spesifikasi motor trail yang diharapkan, tidak tercantum di e-katalog. Sehingga harus melalui proses tender. ‘’Kenapa terlambat, tadinya kita harapkan ada di e-katalog untuk spesifikasi yang diinginkan. Tapi setelah ktia cek, ternyata tidak ada spek yang diinginkan,’’ terangnya.

Untuk itu, saat ini sedang dalam proses upload penawaran. Artinya sudah mulai ada pihak yang melakukan penawaran. Sehingga Ia yakin pengadaan motor trail ini akan bisa terlaksana.

Sementara terhadap pembangunan Pasar Modern Brang Bara, anggarannya sekitar Rp 6 miliar dari dana TP Kementerian Perdagangan. Saat ini sudah masuk proses tender ketiga, setelah sebelumnya dua kali gagal. ‘’Jam 4 sore ini adalah batas terakhir pemasukan penawaran dan pembukaan penawaran bagi para pihak. Kami harap dalam tender ketiga Pasar Brang Bara ini sudah bisa terlaksana,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *