Empat Terduga Pelaku Curanmor Asal Dompu Ditangkap Polisi

Sumbawa, PSnews – Empat terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diringkus jajaran Kepolisian Resort Sumbawa, Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 02.00 dinihari. Mereka berinisial W, AKS alias J, F alias D, dan S alias F merupakan warga Kempo, Kecamatan Dompu yang mencoba menjalankan aksinya di Kecamatan Plampang, Kamis (7/9) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Elyas Ericson yang ditemui wartawan membenarkan adanya  penangkapan tersebut. Dalam menjalankan aksinya di Kecamatan Plampang, keempat terduga pelaku menggunakan mobil sewaan. Namun saat motor sasaran sudah dipindahkan, aksi tersebut diketahui oleh warga. Membuat mereka langsung melarikan diri ke arah Kecamatan Utan.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa AKP Elyas Ericson SH,SIK

Kemudian, pihaknya menerima informasi adanya ciri-ciri mobil yang masuk dalam pencarian polisi. Dimana mobil tersebut menuju arah kota Sumbawa Besar. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan. Polisi mencegat dan mengejar para pelaku di jalan baypass lingkar selatan. “Mereka di Utan membeli sabu. Kami yang menerima informasi itu, menerjunkan tim Opsnal dan SPKT untuk mencegat mereka. Walaupun keempat terduga pelaku sempat melawan, tapi berhasil ditangkap,’’ ungkapnya.

Untuk memastikan bahwa benar mereka yang dicari selama ini, maka Anggota Polisi menggeledah mobil yang digunakan tersebut. Hasilnya, polisi menemukan bong, bungkusan bekas sabu dan juga kunci T. Barang bukti ini membuat para pelaku tidak bisa mengelak lagi. Di hadapan polisi, mereka mengaku baru sekali ini melakukan aksi Curanmor, yaitu di Kecamatan Empang, namun diketahui warga setempat.  Meski demikian keterangan mereka tidak serta merta langsung diterima oleh pihak kepolisian. “Namanya pencuri mana ada yang mau mengaku. Kami akan melakukan pengembangan dari laporan masyarakat yang pernah melihat mobil yang digunakan oleh para pelaku di TKP Curanmor lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *