Bupati Minta Semua Camat Mampu Berinovasi

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril minta kepada semua Camat di Kabupaten Sumbawa agar mampu melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Ia tidak ingin para Camat hanya menjalankan rutinitas dalam tugasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Husni ketika menerima Forum Camat se Kabupaten Sumbawa di pendopo Bupati Rabu malam (5/7/2017). Menurut Bupati, Camat memiliki peran strategis untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan bagi masyarakat. Bupati membuka ruang yang seluas-luasnya kepada para camat untuk melakukan konsultasi dan koordinasi demi suksesnya tugas tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Untuk itu, Bupati juga menekankan agar para camat secara intens melakukan koordinasi dengan semua perangkat daerah yang ada, maupun dengan lembaga DPRD Sumbawa, terutama para wakil rakyat dari daerah pemilihan di wilayahnya. Sehingga penyusunan dan pengusulan program pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik, guna memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya. ‘’Harus intens membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan masyarakat,’’ tutur Haji Husni.

Sementara terkait dengan pelaksanaan MTQ setiap tahunnya, Bupati minta agar para camat bersama-sama Pemerintah Desa dan pihak pihak terkait untuk menghidupkan budaya mengaji. Menurutnya, jika saja budaya maghrib mengaji bisa dihidupkan kembali, maka para camat tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari peserta atau utusan kecamatan dalam event MTQ di tingkat yang lebih tinggi. Bahkan Bupati mensinyalir, kondisi saat ini masih banyak kecamatan yang terpaksa mencari peserta dari luar wilayahnya untuk menjadi utusan pada MTQ tingkat Kabupaten. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *