Ini Kata Yusron Usai Dimutasi dari Karo Humas Pemprov NTB

Mataram, PSnews – Seperti diketahui tepat pada Rabu (14/06/17) sore tadi, sedikitnya 7 pejabat teras Pemerintah Provinsi NTB dimutasi, salah seorang pejabat yang dimutasi adalah Yusron Hadi, ST.,MUM yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Humas. Mutasi tersebut berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2-1/396/BKD/2017 tertanggal 14 Juni 2017.Yusron Hadi yang ditemui wartawan seusai mutasi tampak tersenyum sambil berbincang hangat dengan pejabat penggantinya di Biro Humas yakni Irnadi Kusuma, S.STP., ME. “Saya siap mengemban amanah atas apa yang sudah dipercayakan oleh pimpinan,” ujar Yusron Hadi.

Yusron Hadi yang kini menjabat sebagai Karo Organisasi menyampaikan mutasi merupakan hal yang biasa dalam lingkup pemerintahan. Ia pun sangat mensupport atas apa yang terlaksana pada hari ini.
Yusron menceritakan, Biro Humas dan Protokol baru terbentuk sebagai lembaga baru sekitar dua tahun lalu. Dia bersama seluruh staf telah berusaha memperkuat peran dan fungsi kehumasan dan keprotokolan sesuai beban tugasnya sebagai biro yang baru.

Ada beberapa program yang sudah dan sedang dilaksanakan, namun tentu perlu terus dituntaskan serta dimantapkan. “Insya Allah, saya yakin pejabat baru, Pak Irnadi nanti bisa terus melanjutkan dan membuatnya lebih baik lagi,” ucapnya singkat sembari memberikan semangat sekaligus ucapan selamat kepada Karo Humas yang baru.

Sedangkan untuk jabatan sebagai Kepala Biro Organisasi, dirinya mengaku sangat siap untuk menjalankan perintah atau amanah yang diberikan pimpinan kepadanya. “Ini adalah amanah dan harus diemban secara tulus dan ikhlas. Insya Allah, saya akan bekerja maksimal dengan amanah baru saya sebagai Kepala Biro Organisasi,” demikian Yusron Hadi.

Sementara itu, Irnadi Kusuma, S.STP., ME yang dipercayakan sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB yang baru, mengaku butuh kesiapan khusus berkaitan dengan tugas dan fungsi (tupoksi) sebagai Biro Humas dan Protokol. “Insya Allah, saya akan tingkatkan yang sudah baik dan yang kurang akan kita tambahkan. Intinya saya akan jalankan amanah sebaik-baiknya atas apa yang dipercayakan pimpinan kepada saya,” ucapnya saat dicegat usai acara mutasi di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB, Rabu (14/06/2017).

Ditanya apakah anda kecewa dimutasi dari Karo Pemerintahan menjadi Karo Humas, Irnadi menegaskan bahwa dirinya tidak merasa kecewa sedikitpun. Menurutnya amanah yang diberikan pimpinan merupakan penghargaan baginya. “Saya tidak kecewa. Malah justru saya merasa mendapat penghargaan. Karena bagi saya kepercayaan adalah amanah dan tidak bisa diukur oleh materi atau apapun. Bagi saya kepercayaan pimpinan adalah yang utama dalam mengemban sebuah amanah,” ujarnya.

Adapun hal-hal yang perlu dilakukan di jabatannya yang baru, Irnadi mengatakan bahwa dirinya siap mengandeng media massa untuk bekerjsama. Sebab media massa merupakan mitra kerja paling strategis bidang kehumasan. “Media massa kan mitra kerja saya sebagai corong Pemprov. Untuk itu, saya akan jalin komunikasi yang baik. Dan saya juga berharap agar rekan-rekan media dapat memberikan kritik, saran dan masukan dalam saling mengingatkan sehingga kolaborasi ini bisa maksimal dalam hal penyampaiam informasi kepada publik,” tukasnya sembari mengucapkan selamat dan saling support antara dirinya dengan Yusro Hadi. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *