Porprov 2018, Sumbawa Target 2 Emas Cabang Tinju

Sumbawa, PSnews – Persatuan Tinju Nasional Indonesia (Pertina) cabang Sumbawa menargetkan dua medali emas di ajang Porprov NTB 2018. Target ini disampaikan oleh Sekretaris umum Pertina Cabang Sumbawa, Muhammad Ali, kepada media ini Jumat (28/04/2017).

Ali mengaku pihaknya telah melaksanakan berbagai latihan pemantapan terhadap para atlit tinju Sumbawa. Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan pembinaan terhadap 27 atlit tinju usia dini (16 – 19 tahun). “Ada dua atlit tinju Pertina Sumbawa yang dipersiapkan untuk meraih medali emas, namun jika ajang tersebut menurunkan atlit usia 17 – 19 tahun dapat dipastikan akan melebihi medali yang ditargetkan,” ujarnya.

M Ali yang juga Pelatih Pertina Bintang Satu AIBA NTB mengungkapkan, pada Porprov tahun lalu Pertina Sumbawa hanya mampu menyumbangkan satu medali emas. Namun di tahun 2018 mendatang pihaknya menargetkan dua medali emas. Ia berharap kepada para atlit Pertina untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa baik di tingkat nasional maupun internasional. “Porprop 2018 mendatang, Pertina Sumbawa akan menurunkan atlit putra di kelas 46, 48, 51, 54, 60, 63, 69 dan 75 kg. Sedangkan atlit putri hanya diikuti oleh satu atlit di kelas 44 kg,” pungkasnya. (PSj)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.