Petugas Penghubung OPD Dapat Sosialisasi Aplikasi LAPOR!

Sumbawa, PSnews – Guna meningkatkan pelayanan publik khususnya dalam menindaklanjuti pengaduan dan aspirasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengadakan Sosialisasi Pendayagunaan Aplikasi LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) kepada seluruh petugas Penghubung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ditunjuk dan ditetapkan dengan Keputusan Bupati.

Bertempat di Aula Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis (27/4/2017), Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa – A Rahim dalam arahannya mengatakan, seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), yang saat ini dikelola Kementerian PAN-RB. ‘’Target ini akan dapat terwujud manakala kita memiliki komitmen yang sama untuk mau membesarkan sistem ini, serta bagaimana pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti,’’ ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ahim – sapaan akrabnya, pertemuan ini menjadi bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Pemkab Sumbawa. Diharapkan para petugas penghubung OPD tersebut dapat memanfaatkan pertemuan ini untuk bisa menggali sebanyak-banyaknya informasi terkait program LAPOR!, sebagai SP4N. Karena hal ini nantinya akan sangat membantu dalam mengimplementasikan sistem tersebut guna terus membangun daerah ini ke arah yang lebih baik. ‘’Saya atas nama Pimpinan Daerah berharap agar setelah sosliasisasi ini, Admin LAPOR! SP4N dan seluruh Pejabat Penghubung OPD akan langsung dapat mengaplikasikan di kantor masing-masing, serta menindaklanjuti seluruh pengaduan dan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan SOP LAPOR! SP4N,’’ tuturnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *