Tahun ini, Puskesmas Dibangun di Pulau Moyo

Sumbawa, PSnews – Tahun 2017 ini Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa Puskesmas dipastikan akan dibangun Puskesmas senilai Rp 2,6 milyar yang didanai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa – Junaidi yang ditemui media ini Jumat (24/3/2017), mengatakan, pemerintah sudah menyediakan anggaran untuk pendirian gedung. Bahkan dalam waktu dekat, segera dilakukan peninjauan terhadap calon lahan dari Puskesmas dimaksud.

“Terhadap rencana ini, sudah disiapkan anggaran melalui dana DAK sekitar Rp 2,6 miliar. Detail Engineering Design (DED) bangunan Puskesmas juga sudah selesai,’’ terangnya.

Untuk lokasi sudah ditentukan yakni lahan milik warga di wilayah Desa Sebotok yang sudah dihibahkan ke Pemda. Segala dokumen yang diperlukan pun sudah disiapkan agar pembangunan dapat dilakukan dalam tahun ini juga.

Untuk memastikan lahan yang akan digunakan sebagai lokasi Puskesmas, Tim Kabupaten yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Bagian Pembangunan, Bagian Pertanahan, serta lainnya akan turun ke lokasi dalam waktu dekat. “Untuk memastikan lokasi, Tim Kabupaten akan tinjau lokasi lahan. Supaya tidak ada kendala di kemudian hari,’’ tukasnya.

Ia menandaskan, pembangunan Puskesmas di Pulau Moyo merupakan upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Setelah bangunan didirikan, nantinya akan diikuti dengan penempatan tenaga kesehatan. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *