Kedatangan Anggota DPRD NTB Disambut ‘Sahabat Lama’

Sumbawa, Psnews – Kabupaten Sumbawa dikunjungi para Anggota DPRD NTB dari Dapil V yang mencakup wilayah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kedatangan mereka ini untuk menyerap aspirasi, terutama tentang pembangunan daerah yang masih perlu dibenahi.

Kedatangan Nurdin Ranggabarani bersama 7 anggota lainnya seperti Burhanuddin Jafar Salam, Johan Rosihan, Hj Rahma Jamaluddin Malik, Baijuri Bulkiyah, Busra Hasan, Abdul Talib dan Firman ini, disambut ‘sahabat lama’ Husni Jibril yang dilantik bulan lalu sebagai Bupati Sumbawa.
Seperti diketahui, sebelum dilantik menjadi Bupati Sumbawa, Husni Jibril juga pernah duduk sebagai anggota DPRD NTB mewakili Dapil V selama tiga periode. Dan sebelum menuntaskan tugasnya sebagai wakil rakyat pada periode ketiga, Husni diusung partai nya yakni PDIP untuk menjadi Cabup Sumbawa berpasangan dengan Mahmud Abdullah. Pasangan ini kemudian berhasil mendapatkan daulat dari rakyat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021.

Kunker DPRD NTBSelain mendapat sambutan hangat dari bupati, para wakil rakyat ini juga disambut oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pimpinan SKPD Pemkab Sumbawa di aula lantai 3 kantor Bupati, Senin (14/3/2016).

Nurdin Ranggabarani yang merupakan Koordinator Anggota DPRD NTB dalam sambutannya mengatakan, kunjungan reses di Sumbawa merupakan lanjutan dari kunjungan yang sama seperti Pemerintahan sebelumnya. Diharapkan agar Pimpinan SKPD di Sumbawa dapat menindaklanjuti secara tekhnis, dengan mulai menginventarisir dan menghitung secara cermat program dan kegiatan apa yang terdapat dimasing–masing SKPD Kabupaten. Terutama yang memiliki alasan kuat untuk dialokasikan anggarannya melalui APBD Provinsi maupun APBN. Sehingga APBD Kabupaten tidak terkuras oleh program dan kegiatan yang sesungguhnya dapat dibiayai dari anggaran lain.

Ditambahkan, APBD Kabupaten Sumbawa nantinya dapat dialokasikan untuk program – program dan kegiatan yang lain. Terutama terarah bagi percepatan pembangunan, pelayanan kesehatan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan lainnya. ‘’Sesungguhnya kami telah melakukan upaya – upaya untuk mengarahkan APBD Provinsi ke daerah ini. Kami sangat berharap APBD Kabupaten dengan APBD Provinsi bahkan APBN dapat bersinergi dan saling memperkuat, untuk percepatan terwujudnya Sumbawa Hebat dan Bermartabat segaimana yang sering kita dengungkan saat ini,’’ ujarnya.

Sementara Bupati Sumbawa HM Husni Djibril mengatakan, kedatangan Anggota DPRD NTB ini merupakan langkah bagi Pemda untuk membuat perubahan. Dalam pemerintahan saat ini, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua SKPD di NTB. Hal ini juga sesuai keinginan dari para Anggota yang hadir. ‘’Mudah – mudahan dengan keberadaan saudara – saudara, dapat mewakili aspirasi kita nantinya. Kedepan kami dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa berharap agar jalinan silaturrahmi dan kerjasama yang sinergis antara Kabupaten Sumbawa dengan para anggota Provinsi NTB khususnya dari Dapil V ini dapat terus terpelihara bahkan ditingkatkan,’’ tutur Bupati. (gunk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *