Bupati Sumbawa ‘Warning’ Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas

Sumbawa, PSnews – Perjalanan dinas ke luar daerah bagi pejabat Pemerintah Daearah merupakan salah satu agenda penting dalam pelaksanaan pembangunan. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan informasi yang baik, guna kemajuan daerah. Namun tidak jarang ada oknum pejabat yang menjalankan kegiatan dinas, hanya untuk memenuhi formalitas saja. Sehingga Bupati Sumbawa Husni Djibril memberikan peringatan agar kegiatan perjalanan dinas dilakukan secara serius.

Peringatan atau warning tersebut ditegaskan Bupati melalui sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Sumbawa – Muhammad Ikhsan pada kegiatan pembinaan yang lakukan di Kantor Bupati, Rabu (15/3/2017). Ditegaskan perjalanan dinas bukanlah kegiatan jalan – jalan, namun merupakan tugas dinas dalam rangka memperoleh informasi atau masukan berharga guna meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Sumbawa.
Menurut bupati, keseriusan melaksanakan perjalanan dinas itu antara lain tercermin dari laporan yang disampaikan kepada Pimpinan setelah melaksanakan tugas. Dalam laporan dimaksud, paling tidak memuat hal – hal yang substansial terkait perjalanan dinas dan rencana tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan.

Diungkapkan, masih ada oknum pejabat yang membuat laporan perjalanan dinas hanya sekedar memenuhi formalitas. Isinya hanya menyatakan bahwa perjalanan dinas telah dilaksanakan dengan baik sesuai perintah, tanpa menguraikan substansi dari kegiatan yang dilaksanakan. “Kalau laporan seorang sopir wajar seperti itu, karena tugasnya hanya mengantarkan pimpinan atau pejabat saja,’’ tukasnya.

Untuk itu, Ia meminta para pejabat yang menjalankan tugas dinas agar lebih serius. Terutama format laporan serta tindak lanjut setiap perjalanan dinas harus menjadi perhatian bagi sertiap aparat yang melaksanakan perjalanan dinas, sehingga tugas – tugasnya menjadi efektif dan produktif. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.