Dewan Dorong Percepatan Pembangunan SAMOTA

Sumbawa, PSnews – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – L Budi Suryata mengatakan, cukup banyak rencana pembangunan yang akan dilakukan di wilayah Kabupaten Sumbawa ini. Agar hal tersebut segera mendapat kejelasan, DPRD Sumbawa mendorong Pemkab Sumbawa untuk segera bertindak dalam upaya merealisasi rencana dimaksud.

Lalu Budi Suryata

Budi Suryata yang ditemui Jumat (20/1/2017) mencontohkan, proyek pembangunan jalan by pass lingkat utara atau yang dikenal dengan jalan SAMOTA (Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Tambora ) yang hingga kini belum ada kelanjutan. Terhambatnya pengerjaan jalan SAMOTA ini menurutnya karena masalah pembebasan lahan.

Namun, lanjut Budi, informasi yang diterima kalau beberapa waktu lalu Tim Percepatan SAMOTA sudah turun ke lokasi untuk mencari kejelasan dari terhambatnya proyek tersebut. “Maka kami berharap untuk tahun 2017 ini dapat dilanjutkan dan dilaksanakan sebaik-baiknya,’’ ujarnya.

Selain itu, Ia juga mendorong Pemda segera membangun koordinasi dengan Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat terkait rencana pembangunan Bendungan Beringin Sila di Utan dan Labangka Komplek di Labangka. Mengingat lahan cetak sawah baru di Kabupaten Sumbawa sudah cukup banyak, termasuk untuk penanganan permukiman dan air bersih di kawasan timur Sumbawa.

Termasuk juga program pencanangan pembangunan Pelabuhan Teluk Santong. Menurutnya hal ini penting sebagai pemicu pertumbuhan perekonomian yang sangat signifikan. Karena masyarakat dapat menjadi tenaga kerja, maupun menjalankan usaha di lingkungan pelabuhan nantinya ketika telah terealisasi. “Oleh karena itu Pemda juga harus menentukan langkah-langkah strategis untuk percepatan itu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *