Polisi Selidiki Penyebab Kantor Golkar Sumbawa Terbakar

Sumbawa, PSnews – Terbakarnya kantor DPD Golkar Kabupaten Sumbawa untuk sementara ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Sumbawa. Apakah diakibatkan oleh kelalaian manusia, aliran listrik ataukah adanya unsur kesengajaan oleh sekelompok oknum, masih belum bisa dipastikan.

Kebakaran kantor yang berlokasi di jalan Garuda Kelurahan Lempeh terjadi pada pada Senin (2/1/2017) dini hari sekitar pukul 01.30 WITA, mengakibatkan gorden kantor terbakar dan ada beberapa kaca jendela yang pecah. Saat itu yang ada di dalam kantor hanya Zainuddin (55) penjaga malam yang sedang tidur di ruang tamu. Namun kejadian tersebut baru disadari oleh saksi ketika sedang melakukan rutinitasnya yaitu bersih-bersih.

Terhadap hal ini Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad SIK, yang ditemui di ruangan kerjanya Selasa (3/1/2017) menegaskan, bahwa tim identifikasi Polres Sumbawa sudah melakukan olah TKP di gedung partai Golkar. Kapolres juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Partai Golkar DPD Sumbawa, Jack Morsa terkait kejadian tersebut. Untuk sementara, pihaknya masih menganalisa hasil dari temuan tim identifikasi. Terkait ada tidaknya upaya pembakaran masih menunggu hasil olah TKP. “Yang jelas kacanya pecah dan ada beberapa gorden terbakar. Barang mencurigakan lainnya belum ditemukan,’’ tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa – Jack Morsa H Abdullah yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak bisa memprediksi kejadian tersebut, apakah murni kelalaian, arus pendek listrik atau ada unsur kesengajaan yang dilakukan oknum tertentu yang mencoba mengganggu kondusifitas Partai Golkar saat ini.
Terhadap kejadian ini, pihaknya sudah melaporkannya ke Polres Sumbawa dan untuk kedepannya DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa akan mengadakan rapat dalam upaya mengantisipasi gangguan dari pihak lain yang mencoba untuk mengkristalkan konflik yang ada. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.