Petani Minta Reban Orong Bawa Segera Diperbaiki

Sumbawa, PSnews – Sejumlah petani dari Kecamatan Alas mendatangi DPRD Sumbawa pada Selasa (3/1/2017). Mereka meminta agar Pemerintah Kabupaten Sumbawa segera memperbaiki reban Orong Bawa yang jebol akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

‘’Kalau tidak segara ditangani, kami khawatir tanaman kami akan gagal panen,’’ tutur Ketua Gabungan P3A Kokar Asa – Ibrahim saat melaporkan masalah ini ke Komisi II DPRD Sumbawa.

Sejauh ini, para petani setempat memanfaat air dari reban yang bisa mengairi sekitar 300 hektar lahan hingga wilayah Desa Gontar Alas Barat. Sehingga respon dari Pemkab Sumbawa sangat diharapkan. Minimal bisa segera membuat bentangan sementara, untuk membendung air agar bisa dimanfaatkan di musim tanam ini. ‘’Sementara ini yang kami butuhkan adalah alat berat,’’ tambah Ketua P3A Orong Bawah – Abdurrahman.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq yang menerima kedatangan para petani Kecamatan Alas tersebut langsung memberikan respon. Ia memberikan laporan terkait jebolnya reban Orong Bawa ini ke Bupati Sumbawa. Begitu pula melakukan koordinasi dengan Dinas teknis untuk penggunaan alat berat. ‘’Insya Allah secepatnya tertangani. Saya sudah komunikasikan untuk segera dilakukan penanganan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *