Sumbawa Salurkan Bantuan ke Bima

Sumbawa, PSnews – Banjir bandang yang menerjang Kabupaten dan Kota Bima dalam beberapa hari ini, merupakan yang terparah sepanjang 50 tahun terakhir. atas bencana tersebut, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril menyampaikan rasa keprihatina yang mendalam. Dan menginstruksikan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta masyarakat Sumbawa untuk memberikan bantuan, baik berupa makanan maupun pakaian layak pakai.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah membuka Posko Bencana Peduli Bima di Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa untuk mengakomodir bantuan tersebut. Usai Sholat Jum’at (23/12/2016), bantuan terus berdatangan mulai dari uang, air mineral, mie instan, beras, kue, pembalut, sabun dan pakaian layak pakai. Pemda juga menyiapkan anggaran untuk menambah kebutuhan bantuan dimaksud. Rencananya bantuan itu akan diantar langsung Bupati Sumbawa bersama jajarannya ke Bima. “Insya Allah saya sendiri yang mengantar bantuan ini ke Bima,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Pemda juga telah mengirim bantuan melalui Dinas Sosial ke Bima, berupa beras, mie instans dan family kids. Selain itu Pemda juga mengutus personil TAGANA untuk membantu pengadaan dapur umum lapangan. “Masyarakat Bima butuh uluran tangan, karena sebagian besar wilayah disana diterjang banjir,’’ demikian Bupati. (PSg)

Berita Terkait : 

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment