Pendistribusian Ambulance ke Puskesmas Tunggu Kelengkapan Surat Kendaraan

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa belum melakukan pendistribusian terhadap 7 unit ambulance bagi Puskesmas di daerah terpencil. Karena masih menunggu kelengkapan surat dari kendaraan dimaksud.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa – Naziruddin kepada Pulau Sumbawa News yang ditemui belum lama ini. Dalam tahun ini, ada penambahan 11 unit kendaraan ambulance. Diusulkannya penambahan ambulance ini karena kendaraan operasional di sejumlah Puskesmas sudah rusak. Terutama yang berada di daerah terisolir, yang kondisi jalannya rusak parah.

Untuk tahap awal, 4 unit mobil jenis single gardan sudah diserahkan ke sejumlah Puskesmas, seperti di UPT Puskesmas Lape, Utan, Rhee dan Moyo Utara. Sedangkan untuk 7 unit ambulance lainnya menurut rencana ditempatkan pada Puskesmas di wilayah terpencil, seperti UPT Puskesmas Ropang, Lantung, Orong Telu, Lenangguar, Tarano, Lunyuk dan Alas Barat. Ketujuh kendaraan masih menunggu kelengkapan surat. “Ambulance yang baru belum bisa kita distribusikan ke Puskesmas karena surat-suratnya belum selesai,’’ terangnya.

Diungkapkan kalau surat-surat kendaraan tersebut masih dalam proses. Pihaknya tidak ingin mengoperasionalkan kendaraan tersebut sebelum memiliki legalitas yang jelas. “Dinas Kesehatan tidak ingin mengoperasikan kendaraan yang legalitasnya belum ada. Kita juga harus taat aturan,’’ tegasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *