Bagian Aset Telusuri Keberadaan Kendaraan Perintis Dishubkominfo

Sumbawa, PSnews – Ada belasan kendaraan perintis di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkinfo) Kabupaten Sumbawa yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. Namun sebagian besar kendaraan tersebut diduga mangkrak dan tidak diketahui keberadaannya. Sehingga Bagian Aset Setda Sumbawa segera melakukan penelusuran terhadap keberadaan kendaraan dimaksud.

Kabag Aset Setda Sumbawa – Abdul Haris yang ditemui di ruang kerjanya Jumat (4/11/2016), menyatakan kalau dirinya tidak mengetahui banyak tentang kendaraan dimaksud. Apalagi Ia baru menjabat sebagai Kabag Aset. Yang jelas, kata Dia, mobil perintis tersebut digunakan untuk membantu transportasi masyarakat wilayah pelosok di Sumbawa yang dikelola oleh Pemerintah Kecamatan.

Namun Ia tidak mengetahui apakah kendaraan tersebut sudah rusak, mangkrak atau masih beroperasi. Yang diketahuinya, sebagian kendaraan itu telah ditarik oleh Dishubkominfo. “Yang jelas kendaraan perintis itu dikelola oleh Kecamatan,’’ tukasnya.

Terkait hal itu, pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap keberadaan kendaraan dimaksud dengan melihat data khusus mengenai kendaraan yang ada di Bagian Aset. Sebab ini bantuan langsung dari Kementrian Daerah Tertinggal yang perlu juga diperjelas statusnya, apakah hibah atau dalam bentuk lain. “Akan saya telusuri, dengan melakukan penelusuran di lapangan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *