Pengurus DPD Golkar Sumbawa Akhirnya Dilantik

Sumbawa, PSnews – Setelah lama bergumul dengan berbagai masalah internal, pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa akhirnya dilantik. Partai berlambang beringin ini didominasi oleh wajah baru dalam kepengurusan periode 2016 – 2021 ini. Sedikitnya 75 pengurus resmi dilantik pada Kamis (27/10/2016) oleh Ketua DPD I Golkar NTB TGH Suhaili FT. Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat Partai Golkar Sumbawa tersebut sekaligus melantik pengurus DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Khusus Golkar Sumbawa yang dilantik yakni Jack Morsa H. Abdullah sebagia Ketua DPD II, Nurdi Marjuni sebagai Ketua Harian, Sekretaris Berlian Rayes, Bendahara Zuhran, serta sejumah pengurus lainnya.

Kegiatan berjalan lancar dihadiri Bupati Sumbawa – Husni Djibril, sejumlah pengurus DPD I Golkar NTB, ratusan kader di dua Kabupaten termasuk beberapa Pimpinan Parpol lainnya di Sumbawa.

Dalam sambutannya, Suhaili mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang dilantik. Ia menegaskan kepada pengurus agar membawa amanah ini dengan baik, terutama untuk kebesaran partai maupun untuk mensejahterakan masyarakat.
Selain itu, seluruh kader Golkar diminta untuk semakin mempererat dan memperkokoh persatuan, terus memperbaharui tekad dan semangat juang demi menggapai visi dan misi partai. Sehingga Golkar ke depan akan selalu menjadi partai yang terus dicintai rakyat di seluruh Indonesia, termasuk di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“Bangun silaturahim dengan sesama kader dan terhadap seluruh masyarakat. Ingat semangat boleh berkobar, tetapi kesantunan dalam berpolitik harus dikedepankan,’’ ujarnya.

Ia meminta jajaran DPD II Partai Golkar di dua Kabupaten ini agar mendukung program Pemerintah, namun tetap kritis bila ada kebijakan Pemerintah yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Inilah wajah baru pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa periode 2016 – 2021 bersama Ketua DPD I - Suhaili (tengah)
Inilah wajah baru Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumbawa periode 2016 – 2021 bersama Ketua DPD I – Suhaili (tengah)

Di tempat yang sama, Ketua DPD II Golkar Sumbawa – Jack Morsa H. Abdullah mengucapkan terimakasih karena partai telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Golkar Sumbawa. Bahkan Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membesarkan partai maupun masyarakat Kabupaten Sumbawa secara umum.

Ia mengaku butuh kerja keras untuk menjaga kebangkitan Golkar di Kabupaten Sumbawa. Terlebih hampir dua tahun partai ini dilanda kisruh. Namun dengan dukungan semua kader dan masyarakat Kabupaten Sumbawa Jack mengaku yakin Golkar tetap bisa menjaga tradisi sebagai salah satu partai pemenang Pemilu di Kabupaten Sumbawa.

Sementara terhadap instruksi Ketua DPD I untuk mendukung penuh Pemerintah, Jack memastikan siap menjalankan perintah dimaksud. Bahkan Ia berpesan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar di DPRD Sumbawa untuk benar-benar memperhatikan instruksi tersebut.

“Saya ingatkan khusus terhadap anggota Fraksi, jangan lagi ada yang jalan sendiri-sendiri. Mari sama-sama kita bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk mendukung penuh program pemerintah,’’ tegas Jack Morsa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril memberikan apresiasi atas sikap Partai Golkar yang mendukung penuh program Pemerintah. Terutama dalam memberikan pemikiran dan kritik yang konstruktif untuk kemajuan daerah secara umum.

“Selamat kepada semua pengurus yang dilantik. Terimakasih karena Golkar telah menyatakan sikap mendukung penuh pemerintah,’’ pungkasnya (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *