Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Akan Dilakukan Lelang Terbuka

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa tetap akan mengimplementasikan rencana lelang jabatan, untuk mengisi posisi Pimpinan Tinggi Pratama. Hal ini pun sudah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Sumbawa.

Demikian disampaikan Bupati Sumbawa melalui Sekda – Rasyidi dalam Sidang Paripurna DPRD dengan agenda jawaban Bupati Sumbawa terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi Dewan pada Kamis (27/10/2016). Terhadap harapan sejumlah Fraksi yang menginginkan perwujudan birokrasi yang bersih, handal dan profesional, menurutnya hal itu telah digariskan dalam RPJMD bahwa pengisian jabatan melalui lelang terbuka sebagai ikhtiar untuk meningkatkan kinerja birokrasi serta daya saing.

Dilanjutkan, hal itu tetap akan diimplementasikan. Dimana saat ini Pemda telah membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses seleksi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana pengumuman yang telah disampaikan kepada masing-masing perangkat daerah.

“Pemerintah Daerah tetap akan mempertimbangkan kemampuan dan kapasitas Aparatur Sipil Negara sehingga ditempatnya yang baru dapat lebih berkinerja dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *