Ditinggal Satu Menit, Yamaha Vixion Lenyap

Sumbawa, PSnews – Seperti sulap, hanya dalam waktu satu menit ditinggal pemiliknya, sepeda motor Yamaha Vixion lenyap dari tempatnya. Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terjadi di Jalan Lintas Alas -Sumbawa atau tepatnya di Dusun Tengkal Desa Dalam Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa pada hari Sabtu (17/09/2016) sekitar pukul 12.30 wita. 

Lenyapnya sepeda motor itu berawal ketika pemiliknya Heri Irawansyah – warga Dusun Batu Ongo Desa Lopok Kecamatan Lopok singgah untuk membeli minuman pelepas dahaga di sebuah kios (toko keci) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan lintas Alas – Sumbawa. Saat memasuki kios tersebut, Heri memarkir sepeda motornya di depan kios dalam keadaan mesin dimatikan, namun kunci kontak tidak dicabut. Hanya berselang sekitar satu menit ketika Heri membalikkan badan, tiba-tiba sepeda motornya lenyap dari pandangan. Heri lantas bertanya pada pemilik toko, namun tidak mendapat jawaban memuaskan. Seketika itu juga Heri langsung beranjak ke luar sambil menanyakan orang-orang di sekitar TKP.  Setelah tidak ditemukan di sekitar TKP, Heri lalu menelpon pamannya. Kemudian pamannya mengajak Heri untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Alas untuk ditindaklanjuti. Akibat kejadian itu, Heri mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta.

Adapun ciri-ciri sepeda motor milik Heri yang hilang itu, yakni merk Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor polisi EA 6001 DC, nomor rangka  MH3RG1810FK020740, nomor mesin G3E7E-0020812.

Kapolres Sumbawa Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas IPTU Waluyo membenarkan adanya laporan kasus curanmor di jalan lintas Alas -Sumbawa tersebut. Laporannya sudah diterima Polsek Alas dengan nom0r : LP / 48 / IX / 2016 / Sektor Alas, tangga 17 September 2016.

“Dari keterangan saksi-saksi di sekitar TKP, kami telah mengantongi identitas pelaku dan sudah menerjunkan personil untuk memburu yang bersangkutan. Namun akan lebih baik bila yang bersangkutan menyerahkan diri sebelum kami tangkap,” tandas Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *