Bupati Janjikan Bonus pada Peraih Medali PON ke-19

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa menurunkan sekitar 15 atletnya dari total 112 atlet yang mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 Provinsi Jawa Barat. Terhadap hal itu, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril BSc berjanji akan memberikan bonus bagi atlet Sumbawa yang berhasil meraih medali pada ajang dimaksud.

“Sudah ada perhatian Pemda. Yang jelas kami akan berikan bonus bagi mereka,’’ ujar Bupati kepada Pulau Sumbawa News, Rabu (14/9/2016).

Secara rinci, Bupati belum bisa membeberkan berapa nilai yang akan diberikan bagi atlet yang berhasil membawa pulang medali. Yang jelas, tergantung Cabang Olah Raga (Cabor) yang diikuti dan medali yang berhasil diraih.

Pelaksanaan PON Jabar ini dijadwalkan dibuka pada 17 September dan berakhir pada 30 September 2016. Ada 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Bahkan Bupati berencana akan memberikan support langsung bagi para atlet Sumbawa yang berhasil masuk babak final. “Saya pun berencana datang ke sana (Jabar), pada saat atlet kita masuk final,’’ tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 15 atlet Kabupaten Sumbawa diterjunkan mengikuti PON di Jabar. Masing-masing cabor yang diikuti khusus atlet Kabupaten Sumbawa yakni 5 takraw, 4 boxer, 2 billiard dan 2 atletik,  1 tinju dan 1 voli pantai. Selain itu ditambah 3 pelatih dan asisten pelatih. Ada juga Opan Apriadinata yang mengikuti exhibisi Muaythai.
Dari 15 medali emas yang ditargetkan KONI NTB, Sumbawa hanya menargetkan sebanyak 3 medali emas. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *