Kaca Mobil Dipecah, Tas Gagal Dicuri

Sumbawa, PSnews – Dalam beberapa hari terakhir tindak pidana pencurian semakin marak di wilayah hukum Sumbawa. Bahkan tidak saja terjadi pada malam hari, melainkan justru sudah berani beraksi di siang hari di tengah keramaian.
Seperti halnya kasus percobaan pencurian yang terjadi di depan SDN 12 Sumbawa Besar pada Jumat (24/6/2016) sekitar pukul 16.00 wita.

Kaca mobil milik Mohammad Ganefi (53) warga BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng Sumbawa yang diparkir di depan SDN 12 Sumbawa, tiba-tiba dipecah oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Kemudian pelaku berusaha mengambil tas yang disimpan di dalam mobil tersebut. Mohammad Ganefi yang baru keluar dari berbelanja di dalam pasar, tentu saja kaget. Dia langsung berlari mendekati mobilnya untuk mengamankan tas yang ingin diambil oleh pelaku. Terjadilan aksi saling tarik-menarik antara Ganefi dengan pelaku. Tas itupun tidak berhasil dibawa oleh pelaku. Kemudian pelaku melarikan diri bersama temannya dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Tiger warna biru. Atas kejadian tersebut, Mohammad Ganefi merasa dirugikan sehingga melaporkannya pada Kepolisian Resort Sumbawa guna ditindak lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas IPTU Waluyo membenarkan terjadinya kasus percobaan pencurian tersebut. “Kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sumbawa. Sejumlah aparat telah menyebar untuk memburu pelaku,” tegas Waluyo.
Ia menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati menjaga kendaraan maupun barang-barang berharga dari aksi para pencuri yang kian agresif belakangan ini. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *