BOS SD 2015 Tuntas Diperiksa Inspektorat

Sumbawa, PSnews – Pemeriksaan reguler yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Sumbawa terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Sekolah Dasar tahun 2015 sudah dilakukan. Ada beberapa hal yang menjadi catatan bagi pihak sekolah untuk segera diselesaikan. 

Demikian kata Kepala Inspektorat Sumbawa melalui Sekretaris – Syarifuddin kepada Pulau Sumbawa News belum lama ini.
Syarifuddin menegaskan, dalam kegiatan ini tim yang dibentuk melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 300 SD yang ada di Kabupaten Sumbawa. Ini khusus dana BOS tahun 2015 dan sudah tuntas dilaksanakan. “Dana BOS tahun 2015 untuk SD sudah dilakukan semuanya. Jadi ada sekitar 300 sekolah yang kami datangi untuk dilakukan pemeriksaan,’’ tuturnya.

Hasilnya, lanjut Syarif, secara garis besar masih ada yang kekurangan terkait surat pertanggungjawaban (SPJ) yang tidak tepat waktu, termasuk keterlambatan ataupun belum dilakukan pemungutan pajak. Sehingga terhadap hal ini, pihaknya mengingatkan kepada pihak sekolah untuk segera menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawabnya tersebut.

Selain  terhadap BOS SD, tim dari Inspektorat juga melakukan pemeriksaan terhadap 700 objek pemeriksaan (Obrik) diseluruh kecamatan, termasuk 32 SKPD yang ada. Dan itu pun juga sudah tuntas dilakukan. “Jadi apa yang tertera dalam Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) kami, itu sudah selesai untuk tahun 2015,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *