Rawan Kecelakaan, SDN Nijang Harus Direlokasi

Sumbawa, PSnews – Lokasi SDN Nijang Kecamatan Unter Iwes yang berada di bawah bahu jalan bypass dan tepat di tikungan dinilai rawan dengan kecelakaan lalu lintas. Kondisi ini sangat meresahkan para guru dan wali murid sekolah setempat.
Menghadapi kondisi itu, Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa pun memastikan untuk merelokasi sekolah tersebut tahun depan. Apalagi lahan yang baru sudah tersedia milik Pemda Sumbawa.

ida rahayuKetua Komisi IV DPRD Sumbawa – Ida Rahayu bersama anggotanya sudah melakukan kunjungan kerja ke sekolah tersebut pada Selasa (29/3/2016). Bahkan mereka juga melihat langsung lahan tempat relokasi SDN Nijang nantinya. “Tahun depan akan direlokasi. Lahannya sudah ada,’’ tuturnya kepada wartawan.

Menurut Ida, hasil kunjungannya tersebut melahirkan beberapa catatan yang harus dilakukan, sebelum nantinya SDN Nijang benar-benar direlokasi. Salah satunya pematangan lahan, sebab lokasi yang baru merupakan lahan bekas persawahan yang kondisinya agak rendah. Sehingga harus dilakukan penimbunan tanah terlebih dahulu, sambil melakukan berbagai persiapan lainnya. “Saya sudah komunikasikan ini dengan Diknas dan Bappeda,’’ jelasnya.

Wakil rakyat dari Dapil 3 Sumbawa ini kembali menegaskan, bahwa relokasi SDN Nijang wajib dilakukan karena lokasi sekolah saat ini sangat rawan. Dia juga mengaku sering menampung aspirasi para guru, wali murid dan masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama kemungkinan meluncurnya kendaraan ke bangunan sekolah.
“Jangan sampai ada korban, baru bertindak. Saya melihat tidak ada alasan Pemerintah untuk tidak berani melakukan rekolasi,’’ tukasnya.

Sementara terhadap konflik internal yang terjadi di keluarga eks pemilik lahan, menurutnya itu tidak ada urusannya dengan Pemerintah karena lahannya sudah dibayar. “Kalau ada konflik internal mereka, silahkan saja diselesaikan secara internal,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *