Pegawai Dishutbun Hilang di Hutan Dodo

Sumbawa, PSnews – Muhammad Wake (58) pegawai Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sumbawa dikhabarkan hilang di kawasan hutan Dodo Jaran Pusang, Desa Lantung Sepukur, Kecamatan Lantung. M Wake belum diketahui keberadaannya sejak Senin (28/3). Hingga kini pihak kepolisian, keluarga dan kerabatnya masih melakukan pencarian dengan harapan lelaki setengah baya yang tinggal di Desa Serange, Kecamatan Lopok itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, IPTU Waluyo, Selasa (29/3) malam, mengakui adanya laporan orang hilang.
Informasi tentang orang tersebut diungkapkan oleh Rembit Pathi – Sekretaris Dinas Kehutanan Sumbawa yang menjadi pelapor.
Dalam laporannya Rembit Pathi menyebutkan, sebelumnya korban bersama rombongan melaksanakan tugas identifikasi hutan (Emonerenasi) di kawasan hutan Dodo Jaran Pusang, Desa Lantung Sepukur, Kecamatan Lantung, Kabupaten Sumbawa. Karena kelelahan, korban meminta ijin untuk beristirahat sekitar 50 meter dari basecamp tempat rombongan menginap. Saat itu korban sempat disarankan untuk kembali ke basecamp. Setelah rombongan melaksanakan tugas dan kembali ke basecamp, ternyata korban tidak ada. Mengetahui hal itu, teman-temannya langsung melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan sehingga kemudian melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. “Hingga sekarang ini korban masih dalam pencarian,” demikian Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *