Kapolda NTB Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

Mataram, PSnews – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS., MM memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan strategis tiga Kapolres di wilayah Polda NTB Senin (11/11). Kegiatan ini bertempat di Mapolda NTB yang dihadiri para Pejabat Utama Polda NTB beserta Kapolres jajaran Polda NTB beserta Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari NTB.

Pelaksanaan upacara Sertijab Kapolres tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/2032/X/2019 tanggal 21 Oktober 2019. Di dalamnya tertera Kapolres Lombok Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Heri Wahyudi, SIK dipromosikan menjadi Wadirintelkam Polda NTB dan jabatan Kapolres Lobar saat ini dijabat oleh AKBP Bagus S. Wibowo, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima.
Sedangkan Kapolres Bima sekarang dijabat AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 di Direktorat Intelkam Polda NTB dan AKBP Erwin Ardiansyah, SIK MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Bima Kota saat ini dipromosikan menjadi Wadirresnarkoba Polda NTB. Untuk jabatan Kapolres Bima Kota saat ini dijabat oleh AKBP Haryo Tejo Wicaksono SH, SIK.

Dalam amanatnya Kapolda NTB mengatakan bahwa, mutasi ini merupakan salah satu bentuk pembinaan karier, dalam rangka peningkatan kinerja dan upaya pimpinan untuk memelihara motivasi personel dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Kapolda NTB mengajak kepada seluruh personel di jajaran Polda NTB untuk segera memahami sekaligus menjabarkan kebijakan Kapolri yang baru terkait Program Prioritas sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing sehingga dapat langsung diimplementasikan. “Untuk pejabat Kapolres yang baru agar segera beradaptasi di tempat tugas yang baru. Tantangan tugas kedepan semakin kompleks terkait masih tingginya kasus 3C, Narkoba dan konflik sosial. Termasuk agenda kedepan Pilkades maupun Pilkada 2020 yang sudah dimulai tahapannya,” tegas Kapolda.

Selain itu ia juga menyebutkan beberapa penekananan di antaranya meminta kepada Kapolres yang baru untul segera membuat program atau langkah strategis di bidang internal maupun eksternal yang mengacu pada Program Prioritas Kapolri dan Kapolda NTB dengan menyesuaikan karakteristik wilayah masyarakat.

Kapolda juga meminta kepada Kapolres yang baru menjabat agar menampilkan profil pemimpin yang unggul, bertanggung jawab dan mencerminkan jiwa ketauladanan serta menjadi konsultan yang solutif bagi bawahan dan masyarakat. “Untuk Para Kapolres agar selalu berada di tengah  anak buah dan masyarakat,” pungkas Jendral Bintang dua tersebut. (PSdhy)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment