Kapan Berlian Rayes Resmi Gantikan Jack Morsa?

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini belum ada kejelasan kapan Caleg Partai Golkar – Berlian Rayes resmi menggantikan Jack Morsa di gedung DPRD Sumbawa. Padahal sejak 28 Agustus 2015 lalu, Jack Morsa sudah mengundurkan diri dari anggota Dewan untuk kemudian mengikuti bursa Calon Bupati pada Pilkada Sumbawa.

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Berlian Rayes menelan waktu cukup lama dibanding Caleg lainnya dari Dapil IV seperti Bunardi sudah resmi menggantikan Chandra Wijaya Rayes di DPRD Sumbawa pada 14 Januari 2016.
Terhadap PAW Berlian Rayes, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – L Budi Suryata yang dikonfirmasi media ini mengaku belum menerima surat keputusan dari Gubernur NTB. Karena memang, untuk PAW ini merupakan kewenangan Gubernur sehingga pihaknya hanya menunggu. “Informasi yang saya terima, SK PAW saudara Berlian sudah ada di Gubernur. Tinggal kita menunggu proses lanjutannya saja,’’ ungkapnya.

Ketika SK tersebut sudah diterima, pihaknya akan langsung memproses untuk dilakukannya rapat paripurna PAW. Karena Ia berharap hal ini segera dapat dilangsungkan agar jumlah anggota DPRD Sumbawa bisa kembali lengkap 45 orang. “Kami (DPRD) punya kepentingan untuk mempercepat proses itu. Misalnya hari Senin SK itu kami terima, maka kami bisa agendakan paripurna hari Rabu untuk PAWnya,’’ pungkas Budi. (Psg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *