Terlibat Narkoba, Anggota TNI Langsung Dipecat

Sumbawa, Psnews – Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa saat ini kian marak. Khusus di jajaran TNI, kasus narkoba merupakan salah satu bentuk pelanggaran berat. Sehingga ketika ada anggota TNI yang terbukti terlibat narkoba, maka akan langsung dipecat.

Sebagaimana dikatakan Dandim 1607 Sumbawa Letkol. Inf. Agus Supriyanto kepada media ini, Jumat (11/03/2016). Dirinya mengaku tetap memberikan pembinaan kepada jajarannya untuk menjauhi yang namanya narkoba, termasuk hal – hal lainnya yang melanggar hukum. Sebab ada sanksi tegas dari instansi TNI, ketika ada anggotanya yang terbukti terlibat.

“Selama saya di Sumbawa 3 tahun 4 bulan, saya belum pernah menangani anggota yang terlibat narkoba. Artinya, bahwa pembinaan saya selama ini terhadap anggota berhasil, dalam hal menghindari terjadinya penyalahgunaan narkoba. Sehingga saya tetap memberitahukan ke anggota setiap apel, bahwa jangan melanggar,” tegasnya.

Diungkapkan, TNI tidak main – main dalam menindak anggotanya yang terbukti bersalah. Apalagi kasus narkoba ini masuk dalam tujuh pelanggaran berat di jajaran TNI. Sehingga ketika ada anggota yang terbukti terlibat narkoba, akan langsung di pecat. “Di TNI kalau diduga positif dia sebagai pemakai atau pengedar maka resikonya berat, langsung dipecat. Makanya tidak ada TNI yang main-main dengan narkoba,” pungkasnya. (gunk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *