Kodim Inisiasi Operasi Bibir Sumbing Gratis

Sumbawa, PSnews – Kodim 1607 Sumbawa, menginisiasi kegiatan sosial operasi bibir sumbing kepada masyarakat setempat. Kegiatan sosial ini bekerjasama dengan RSUD Sumbawa yang diadakan pada Jum’at (11/12/2015) hingga Minggu (13/12/2015). Namun tidak menutup kemungkinan apabila operasi itu belum selesai maka akan dilaksanakan sampai tanggal 15 mendatang. Awalnya, jumlah sasaran dalam operasi tersebut hanya berjumlah 11 orang. Tapi  membengkat hingga 36 orang yang melakukan pendaftaran untuk operasi tersebut.

pasien bibir sumbingKegiatan tersebut dalam rangka HUT TNI AD yang ke 70 yang dirangkaikan dengan peringatan hari juang Kartika pada, Selasa (15/12/2015).

Komandan Kodim 1607 Sumbawa, Agus Suprianto, mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti operasi tersebut sangat tinggi.  Pihaknya tidak menyangka sampai dengan angka 36 tersebut.

Kodim melibatkan tenaga medis  asal Sumbawa dan luar daerah sebanyak 5 orang. Seperti tenaga medis dari Malang sebagai koordinator kegiatan. Bahkan ada juga dari Aceh, Sumatera, Bima, Kalimantan, dan Jakarta.

“Kegiatan operasi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. inilah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan semua yang dilakukan ini tidak pungut biaya sepeserpun (gratis),” kata Dandim.

Adapun biaya yang biasanya dikeluarkan dalam operasi bibir sumbing tersebut, mencapai Rp 30 jutaan per orang. Meski gratis, tentunya dalam proses operasi ini mengutamakan  keamanan, kenyamanan, sukses, dan bebas dari malpraktik. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *