KMP Solid Menangkan Pasangan JIWA

Sumbawa, PSnews – Koalisi Merah Putih (KMP) di Kabupaten Sumbawa menegaskan kesolidannya dalam mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Jack Morsa H Abdullah dan Irwan Rahadi atau paket (JIWA), pada Pilkada Sumbawa, 9 Desember 2015 mendatang.

jiwa (2)Ketua Presidium KMP Sumbawa, Farhan Bulkiyah, dalam jumpa pers di posko pemenangan paket JIWA, Senin (24/08/2015) menegaskan, bahwa KMP menyatukan langkah secara resmi melaunching Garuda Merah sebagai lambang dari KMP dalam perjuangannya memenangkan paket JIWA. Sehingga nanti bisa secara resmi menggunakan pin oleh tim maupun simpatisan.

Saat ini tegasnya, sudah resmi karena secara formal administrasi seluruh parpol sudah dipegang oleh tim JIWA. Dengan demikian sudah tidak ada masalah. KPU sudah memutuskan dengan resmi membacakan bahwa paket JIWA dan dua paket lain, dan sekarang bersiap untuk bergerak menuju tanggal 9 desember.

“Dari tiga paket ini yang start terakhir dan banyak orang katakan terlambat star di belakang, tapi saya yakin penilaian sebuah keberhasilan bukan start tapi finish. Dengan kekuatan gerakan seperti ini di finis yang terlambat star yang pertama nyampai finish,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Sumbawa tersebut.

Ia menuturkan, fenomena yang sekarang ini sepanjang orde reformasi sepertinya ada kesan masyarakat menginginkan pimpinan daerah dari figur lain. Karena selama ini dari birokrasi dan orang-orang besar belum muncul pemimpin daerah dari rakyat yang paling bawah.

:Mudah-mudahan tim bisa menyampaikan kepada masyarakat fenomena ini, bahwa orang sumbawa tidak neko-neko dan sederhana,” tambahnya.

Farhan mengungkapkan pengalamannya, banyak turun di masyarakat selama 15 tahun dan masyarakat ingin orang yang biasa-biasa saja, mudah berkomunikasi, tidak malu dan sebagainya. Biasanya jika ingin bertemu dengan pejabat besar ada waktu bisa disampaikan, yang paling bagus ketika orang membutuhkan kita dan langsung mendatangi masyarakat.

Menurut Farhan,  kedekatan dengan masyarakat tersebut yang nampak pada paket JIWA. Untuk itu ia meminta agar tim pemenangan paket JIWA termotivasi dengan gambaran tersebut untuk memperjuangkan paket jiwa ke depan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Sumbawa, Hilal Alamudy, membacakan SK dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Jan Fariz dengan nomor SK 633/KPPS/DPP/VII/2015 tentang persetujuan pengajuan Jack Morsa sebagai calon Bupati dan Irwan Rahadi sebagai calon Wakil Bupati. SK tersebut ditandatangani Ketua Umum PPP Jan Fariz dan Sekretaris Jenderal DR. Dimyati tertanggal 27 juli 2015.

jiwa (3)Calon Bupati Paket JIWA, Jack Morsa, dalam menyampaikan orasi politiknya menegaskan, bahwa paket ini tidak datang dengan sendirinya. Tentu dengan proses yang sangat panjang seperti adat Sumbawa sebagaimana masyarakat yang ingin melangsungkan perkawinan diawali dengan Bajajak pada bulan Februari, Bakatoan bulan Maret dan Basaputis pada 16 ramadhan di rumah Ketua Umum DPP Partai Golkar  Abu Rizal dihadiri semua pimpinan Parpol KMP.

Lalu, mendekati lebaran, PKS memulai meletakan tandatangan ke paket ini, lalu Gerindra dan golkar sudah dari pertama, lalu PBB selanjutnya PAN dan PPP pada tanggal 27 juli. Sebelum daftar ke kpu ppp sudah memberikan kami sk untuk dipakai sebagai pengusung.

“Alhamdulillah kawinnya tanggal 9 desember, sekarang proses n.a sudah ditetapkan kpu, resepsinya tanggal 9 desember 2015,” kata Jack Morsa.

Ia juga mengklarifikasi bahwa ia tidak pernah ingin menjegal siapa-siapa. “Kami datang dari partai golkar sebagai kader Golkar, tentu Golkar ingin mengusung kadernya begitu juga dengan Irwan Rahadi sebagai calon Wakil Bupati, tentu berproses di partainya,” tambah Jack Morsa.

Selain itu kata Jack Morsa, satu-satunya di Indonesia yang paling solid KMPnya ada di Sumbawa. Ada 3 partai islam besar di belakang pasangan ini. Sehingga diminta kepada pendukung partai ini mendukung pasangan jiwa pada tanggal 9 Desember.

Jack mengutarakan pasangan ini maju tidak dengan tiba-tiba tentu dengan pemikiran yang matang karena menjadi pemimpin tidak coba-coba tapi tentu memiliki visi, keberanian dan arah untuk 5 tahun  menentukan arah sumbawa.

“Atas doa para simpatisan partai pengusung untuk mendukung kami, dari beberapa sektor konsep kami sudah jelas bahwa kami ingin melakukan perubahan baik di dalam biroraksi dan masyarakat serta sektor lain,” ucapnya.

Komitmen pungkas Jack Morsa, JIWA fokus pada bidang pertanian dengan menuntaskan dari hilir sampai hulu, infrastruktur yang memadai, produksi yang aman serta menuntaskan sarana dan prasarana. Jiwa dekat dengan rakyat karena jiwa lahir dari rakyat dan berjuang demi kepentingan rakyat. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *