Wabup Beri Semangat ASN Agar Giat Bekerja

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah memberikan semangat kepada para ASN lingkup Pemkab Sumbawa agar giat melaksanakan tugas dan fungsinya. Terutama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan pada saat memimpin Upacara Senin Pertama yang digelar di halaman kantor Bupati Sumbawa Senin (6/3/2017).

Menurutnya, apel koordinasi tersebut hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberi pelayanan terbaik. Harapan tersebut akan terwujud, jika dalam diri setiap pegawai tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Seperti pada apel koordinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana merupakan momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Melalui kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan beberapa hal, seperti meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar segera mengkompilir hasil Musrenbang yang telah dilaksanakan di semua Kecamatan. Untuk disusun skala prioritas berdasarkan visi misi pembangunan daerah yang telah tertuang dalam dokumen RPJMD Kabupaten Sumbawa 2016-2021. Sekaligus juga menyiapkan program-program rehabilitasi pasca banjir dan tanah longsor khususnya pada infrastruktur publik yang terdampak.

Dilanjutkan, program kerja APBD tahun anggaran 2017 yang telah direncanakan pada triwulan pertama agar segera diselesaikan. Karena hal tersebut akan mempengaruhi serapan anggaran pada triwulan berikutnya, dan akan mempengaruhi kinerja pembangunan daerah. Mengingat bulan ini merupakan bulan terakhir triwulan pertama. ‘’Program-program prioritas tiga bulan pertama pemerintahan harus sudah mulai berjalan dan mulai tampak perkembangan kemajuannya,‘’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *