Maling Jebol Tembok, Puluhan HP Digondol

Sumbawa, PSnews – Pencurian dengan modus menjebol tembok ternyata tidak hanya terjadi di Alfamart jalan lintas Sumbawa – Moyo. (baca juga : Tembok Dilubangi Maling, Alfamart Rugi Ratusan Juta ). Pada hari yang sama, yakni Minggu dini hari (5/2/2017) kasus serupa juga terjadi di Counter Geagung Malang Cell di Jalan lintas Sumbawa – Bima, Dusun Brang Kesaming, Desa Bunga Eja, Kecamatan Empang. 

Pipin Agustin Ananda (22), karyawan Counter asal Empang tiba-tiba dikagetkan setelah mengetahui etalase yang sebelumnya dipenuhi handphone dan aksesoris, habis dikuras tamu tak diundang. Tampaknya pelaku mengerti mana HP yang bagus dengan yang tidak, sebab beberapa HP yang murah tidak dibawa serta.

Kasus pencurian ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Waluyo yang dihubungi Pulau Sumbawa News.
Kasus ini diketahui ketika karyawan – Pipin membuka conter pada hari Minggu pagi (5/2/2017) sekitar pukul 07.40 Wita. Saat masuk, saksi terkejut melihat ruangan dalam kondisi berantakan. Saksi langsung menghubungi pemilik counter – Setyaningsih guna melaporkan bahwa couternya telah dimasuki maling. Selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Empang yang langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Dari hasil olah TKP, pelaku masuk ke Counter dengan cara melubangi tembok bagian belakang dengan diameter 20—30 centimeter. Kuat dugaan pelaku melubanginya menggunakan pisau sangkur. Sebab ditemukan sarung pisau sangkur tertinggal di TKP.

Handphone yang tersisa

Adapun barang-barang yang berhasil digondol pelaku terdiri dari, 3 buah Laptop Notebook, 26 buah HP berbagai merk, 12 buah tablet, 6 Powerbank, 3 Game tori merk Evercross, 12 Headset dan uang tunai Rp 2,5 juta. Total kerugian mencapai Rp 56 juta. “Informasi dan data di lapangan menjadi bahan kami untuk melakukan penyelidikan,” ungkap Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Maling Jebol Tembok, Puluhan HP Digondol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *