Berbagi Ceria, Relawan Trauma Healing NTB Siapkan Kerajaan Dongeng

Bimsa, PSnews –  Semua orang baik muda atau tua bahkan anak kecil sekalipun dapat mengalami trauma. Namun anak-anak lebih rentan mengalami trauma karena secara psikologis anak-anak belum siap menghadapi suatu peristiwa seperti halnya bencana banjir bandang yang menimpa Bima beberapa waktu lalu. 

Meski demikian, peristiwa yang sempat meluluh lantahkan daerah bagian timur NTB itu tidak serta merta bakal langsung menghilang dimemori ingatan masyarakat yang menjadi korban. Untuk itu, terfokus pada anak dan tak ingin senyuman manis polos manja serta keceriaan mereka ‘Hilang’.
Bingkisan untuk korban banjir

Keluarga Besar Relawan Trauma Healing (RTH) Nusa Tenggara Barat, menerjunkan sejumlah relawan termasuk kerajaan dongeng yang siap beraksi untuk berbagi keceriaan dalam sebuah cerita.

“Dalam hal ini, kerajaan dongeng siap berbagi cahaya ceria untuk Bima,” kata Syawaluddin selaku Korlap Tim Relawan Trauma Healing NTB, Kamis (29/12).
Dijelaskannya, bahwa dengan dihadirkan kerajaan dongeng melibatkan Kak Wawan ini, dinilainya sangat efektif/bagus mengatasi rasa trauma pada anak, sehingga mampu memberikan suasana nyaman pada anak dalam menghibur melalui sebuah cerita.
“Anak-anak pasti senang, karena memang mereka butuh hal semacam ini (bercerita/mendongeng),” ucap pria yang karib disapa Syawal ini. “Dan kita ingin memberikan yang terbaik bagi adik-adik kita. Karena senyum dan keceriaan mereka bagi kita sangat penting,” celetuk Kak Wawan yang juga merupakan Kordum RTH NTB ini menambahkan.
Tim RTH yang diterjunkan ini, berjumlah 38 orang. Mereka antara lainnya, yakni 10 orang Psikolog, 7 Story Teller, 5 Tim Creative, 7 Relawan Guru, Tim Ahli Gizi, 3 Tim BKKBN, Para Pendongeng dan masih banyak lagi tim lainnya. “Inilah upaya kami,” imbuhnya.
Tak lupa Syawal juga mengajak, bagi para sahabat yang ingin turun tangan untuk mensuport gerakan ini bisa dengan berdonasi via rekening berikut a/n Husnul Khotimah-2320056180 (BCA) dan a/n Febriarti Khairunnisa-1610000115613 (Mandiri).
“Mari kita bersama berbuat. Dan semoga berkah rizky sahabat menjadi amal kebaikan disisi Nya. Aamiin,” demikian ajaknya.

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *