Optimalkan LLK, Sejumlah Fasilitas Bakal Dilengkapi

Sumbawa, PSnews – Fasilitas yang terdapat di Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Sumbawa saat ini masih terbilang minim. Hanya ada beberapa bidang keterampilan yang sedang dijalankan. Sehingga untuk pengoptimalkan keberadaannya, Pemkab Sumbawa akan melengkapi sejumlah fasilitas yang ada.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa –Syafruddin Nur kepada wartawan belum lama ini. Potensi yang dimiliki Kabupaten Sumbawa sangat luar biasa. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Apalagi kedepannya, ingin dibangun industri di Kabupaten Sumbawa.

Untuk itu, lanjutnya, keberadaan LLK harus dioptimalkan. Sejauh ini LLK berjalan lancar, dengan beberapa bidang keterampilan seperti mekanik, menjahit, dan las. Agar lebih bervariatif, Pemda berencana menambah bidang keterampilan yang akan dijalankan. ‘’Bagaimana disini (Kabupaten Sumbawa) nanti bisa dibangun sebuah industri  pangan. Ya tentu bidang-bidang itu kami akan dibentuk, seperti pangan, pertambangan,’’ tukasnya.

Diungkapkan, untuk tahun 2017 mendatang LLK bakal direvitalisasi. Sejumlah fasilitas rencananya akan ditambah, seperti asrama, mes, serta ruang pertemuan. Sehingga ketika ada masyarakat yang datang untuk mengikuti pelatihan, terutama dari kecamatan, maka tidak perlu pulang ke rumah, tinggal menginap saja di asrama yang tersedia. ‘’Targetnya revitalisasi ini, bagaimana infrastruktur kita tingkatkan, LLK ini akan lebih dioptimalkan,’’ ujarnya. Tidak hanya fasilitas, namun SDM tenaga instrukturnya pun akan ditambah. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *