Balai Khusus Pertanian Diyakini Berdampak Positif bagi Petani

Sumbawa, PSnews – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbawa – Talifuddin mengaku yakin Balai Penelitian Khusus Pertanian bakal dibangun di Kabupaten Sumbawa. Hal tersebut diketahui setelah adanya sinyal positif dari Pemerintah Pusat melalui Balai Penelitian Teknologi Pertanian (BPTP) Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan berdirinya balai khusus pertanian tersebut, ia diyakini akan berdampak positif bagi petani Sumbawa.
Terhadap program tersebut, Talifuddin mengaku telah mendampingi Kepala BPTP NTB untuk bertemu Bupati Sumbawa. Dan Bupati pun memberikan respon positif.
“Hasil pertemuan dengan Bupati, koordinasi akan diintensifkan dengan pak Sekda agar semuanya bisa berjalan dengan sistematis,’’ jelas Talifuddin yang ditemui belum lama ini

Bila balai penelitian khusus pertanian sudah terbangun, pihaknya yakin hal itu akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan para petani di Kabupaten Sumbawa. Sebab balai tersebut akan mempermudah petani dalam hal mengetahui kualitas setiap bibit pertanian yang akan ditanam. Selain itu, juga bisa menciptakan dan mendapatkan bibit yang berkualitas.
“Kalau sudah ada balai penelitian khusus itu, petani dengan mudah mendapatkan informasi soal bibit dan lainnya. Bahkan, tidak lagi membeli bibit dari luar dengan biaya tinggi,’’ demikian Talif. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *