Sekdit Pothan Kemenhan Tinjau Pelaksanaan TMMD di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 97 sudah dimulai sejak 20 September 2016. Khusus di Kabupaten Sumbawa, kegiatan ini terpusat di Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara. Terhadap kegiatan ini, Sekretaris Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI – Eko Budi S melakukan peninjauan ke lokasi TMMD di Sumbawa, yakni di Dusun Nanga Talo pada Jumat (30/9/2016).

Kedatangan Eko Budi ke lokasi, didampingi Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Arm Sumanto, beserta Danramil yang ada. Selain itu hadir pula Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa Mukmin, Kasi Perencanaan Jembatan dan Jalan Darmasya, Kades Baru Tahan, serta masyarakat setempat.

Kunjungan Sekdit Pothan Kemenhan RI ke Desa Baru Tahan
Kunjungan Sekdit Pothan Kemenhan RI ke Desa Baru Tahan

Saat tiba di Baru Tahan, Eko budi langsung memberikan pengarahan kepada para peserta yang hadir, termasuk masyarakat. Ia berharap kepada masyarakat agar para TNI yang ada dapat dibantu dalam menjalankan tugasnya. Apalagi itu kegiatan yang membangun desa, dan demi kepentingan seluruh masyarakat. ‘’Jumlah anggota pertahanan Indonesia tidak sebanding dengan jumlah jiwa masyarakat. Makanya ada binter (Pembinaan Teritorial) untuk membangun dan mempertahankan Bangsa dan Negara ini. Makanya harus balance antara pertahanan dan kesejahteraan, baru bisa berjalan roda perputaran Pemerintah,’’ tukasnya.

Setelah memberikan pengarahan, rombongan kemudian menuju ke lokasi TMMD. Bahkan sempat meninjau keberadaan pos kamling di Desa Penyaring. Kemudian menuju Masjid Al Ikhsan Desa Baru Tahan untuk sholat Jum’at, sekaligus memberikan sumbangan kepada pengurus masjid setempat. ‘’Kita selalu melaksanakan silaturahim kepada sesama muslim, biar kita panjang umur dan murah rezeki. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang bisa kita laksanakan TMMD di daerah lain. Ini semua bukan untuk TNI, tapi untuk masyarakat semua. Mari kita bahu-membahu untuk membangun dan mempertahan ke utuhan NKRI ini bersama,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *