Pemda Siapkan Tujuh Paket Pengerjaan Jalan Terisolir

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Pusat memberikan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 93 miliar bagi Kabupaten Sumbawa. Dana tersebut rencananya untuk memperbaiki sejumlah akses jalan di wilayah terisolir. Dan Pemda pun sudah menyiapkan tujuh paket pengerjaan jalan dimaksud.

Demikian diungkapkan Kabag Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (APP-LPBJP) Setda Sumbawa – Zulkifli kepada wartawan di ruang kerjanya. Saat ini pihaknya melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) sedang melakukan proses tender untuk pengerjaan jalan disejumlah wilayah terisolir. Yang kegiatannya dilakukan langsung oleh Pokja yang ditunjuk. “Sekitar Rp 93 miliar untuk peningkatan jalan wilayah terisolir. Sekarang dalam proses tender, dan dilaksanakan oleh Pokja,’’ terangnya.

Dijelaskan, ada tujuh paket yang rencananya dikerjakan menggunakan dana tersebut, terdiri dari peningkatan jalan Kuangko – Mata, Parang – Labu Bontong, Jotang – Tero, Simpang Jalan Negara – Labu Ala, Simpang Jalan Provinsi – Sempe – Ai Beling, Lito – Bage Loka, Batu Tering – Liang Petang. “Kami optimis ini bisa selesai tepat waktu, walaupun sekarang masih proses tender,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PU Kabupaten Sumbawa A Rahim menyatakan, bahwa DAK yang dikelola bidang bina marga tersebut sedang dalam proses tender di ULP untuk menentukan perusahaan mana yang memenuhi syarat mengerjakan proyek tersebut. “Mudah-mudahan bulan depan sudah bisa dikerjakan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *