Pendaftaran Calon Kades di Dua Desa Diperpanjang

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terpaksa melakukan perpanjangan pendaftaran bagi calon Kepala Desa (Kades) di dua desa yakni Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo Hulu dan Desa Rhee Kecamatan Rhee. Pendaftaran diperpanjang karena pelamar di dua desa itu tidak memenuhi persyaratan. “Ada dua desa yang sampai tanggal 16 Desember kemarin hanya satu calon pelamar yaitu Desa Batu Bulan dan Desa Rhee,’’ kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa – Varian Bintoro kepada wartawan.

Variab Bintoro

Diungkapkan, masa perpanjangan pendaftaran di dua desa tersebut tengah berlangsung, yang dimulai pada 17 Desember hingga 20 hari kedepan. Meski baru diperpanjang, informasi terakhir yang diterima dari Panitia Desa menyatakan sudah ada penambahan pelamar. Sehingga dua desa tersebut dipastikan bisa mengikuti Pilkades serentak tahun 2020 mendatang.

Sementara untuk 117 Desa lainnya yang juga akan mengikuti Pilkades serentak 2020, sejauh ini tidak ada permasalahan dalam hal peserta atau pelamar. Untuk Panitia Desa Pilkades Desa Batu Bulan dan Desa Rhee, diharapkan untuk tetap mengikuti aturan dan menginformasikan adanya perpanjangan pendaftaran kepada masyarakat. “Kalau dari peserta yang mendaftar daerah lain tidak ada masalah. Untuk Panitia Desa tetap mengikuti aturan dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa masa pendaftaran diperpanjang,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *