Pemda Rencanakan Tanam Pohon Buah di Batulanteh

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa mulai menampakkan keseriusannya dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Batu Lanteh. Selain melakukan perbaikan infrastruktur jalan, Pemkab Sumbawa juga berencana melakukan penanaman pohon buah di wilayah setempat, sehingga tidak hanya kopi yang ditanam masyarakat.Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah kepada Pulau Sumbawa News, Selasa (27/9/2016). Daerah Batulanteh sudah mulai ada pengerjaan perbaikan jalan. Namun hal itu tidak bisa dilakukan sekaligus, tapi secara bertahap. “Tahun ini mungkin sampai Punik, Insya Allah tahun depan kita tambah lagi,’’ papar Wabup.

Ia bersama Bupati Sumbawa M Husni Djibril menargetkan sebelum masa kepemimpinan mereka berakhir, seluruh jalan di daerah terisolir sudah diperbaiki, termasuk di Kecamatan Batulanteh.

Selain itu Pemkab juga berencana menanam pohon buah di wilayah sekitar. Bahkan Wabup mengkau sudah memanggil Kepala Dinas terkait untuk melakukan survey di Batulanteh, untuk mengetahui tanaman buah apa yang cucuk ditanam di sana. “Kemarin sudah panggil Kepala Dinas Pertanian untuk meminta melakukan survey dulu. Tanaman buah-buahan apa yang cocok di sana,’’ tandasnya.

Rencana ini, lanjut Wabup, juga sebagai upaya Pemerintah untuk menjaga hutan sekitar. Setelah jalan di sana nantinya sudah bagus, maka Pemda bakal membangun pos pengawasan. “Kenapa buah, supaya sekaligus juga kita menjaga hutan di atas sana. Dan ketika jalan itu sudah bagus, kita juga sudah fikirkan untuk membangun pos pengawasan,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *