Bupati Sumbawa Siap Amankan Newmont

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa Husni Djibril menyatakan kesiapannya untuk mengamankan investasi PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) di wilayah Kabupaten Sumbawa. Pernyataan ini disampaikan Bupati saat memberi sambutan pada acara kuliah tamu Arifin Panigoro di kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dusun Batu Alang Kecamatan Moyohulu Senin (5/9/2016).

Arifin Panigoro diapit oleh Makassau dan TGH M Zainul Majdi
Dari kiri : DR Arif, Makassau, Arifin Panigoro, TGH M Zainul Majdi, Andi Tirta, DR Zulkiefimansyah, Husni Djibril dan Musyafirin

“Saya dengan pak Arifin ini pernah sama-sama menjadi kader PDIP. Mudah-mudahan ini menjadi titik temu. Insya Allah saya siap Pak Arifin, akan saya amankan Sumbawa untuk Newmont. Mudah-mudahan dalam waktu segera Newmont bisa mewujudkan apa yang menjadi mimpi-mimpi masyarakat Sumbawa,” ujar Husni Djibril pada acara yang juga dihadiri Pendiri UTS – DR Zulkieflimansyah, Gubernur NTB – TGH M Zainul Majdi, Bupati Sumbawa Barat – Musyafirin.

Ia menambahkan, kehadiran Arifin Panigoro dan Gubernur NTB ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat baru bagi masyarakat Sumbawa, khususnya para mahasiswa UTS. “Tentu ini berkah bagi kita dalam upaya menuju masyarakat berilmu dan beriman,” kata Husni Djibril.

Seperti diketahui PT Medco Energi Internasional Tbk yang dinakhodai oleh Arifin Panigoro telah melakukan akuisisi saham PT Amman Mineral Internasional (AMI) yang menguasai 82,2 persen saham PTNNT, dengan nilai transaksi 2,6 miliar dolar AS atau Rp 33,8 triliun.
Pemda Sumbawa berharap proses akusisisi saham ini dapat mempercepat keputusan manajemen PTNNT dalam melanjutkan aktifitas eksplorasi nya di wilayah Blok Elang Kecamatan Ropang Kabupaten Sumbawa yang sempat terhenti sejak beberapa tahun lalu. Pasalnya dengan menggeliatnya pertambangan di daerah, diyakini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Terutama permasalahan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan program-program pembangunan yang menjadi kewajiban perusahaan sebagai bentuk tanggungjawab sosial di daerah tempatnya berinvestasi. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *