Stan PKK Sumbawa di Mataram Dipadati Pengunjung

Sumbawa, PSnews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB. Kegiatan yang  terselenggara di Kota Mataram, Senin (22/8/2016) berlangsung meriah. Bahkan stan PKK Sumbawa pun dipadati pengunjung.

Pembukaan Jambore tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa – Rahmani Husni Djibril dan Wakil Ketua TP PKK – Sofia Noviantry Rayes. Jambore Kader PKK ini dibuka oleh Wakil Gubernur NTB – Muhammad Amin. Hadir pula Ketua Umum PKK Pusat – Erni Gundarti Tjahjo Kumolo, unsur Forkopimda Provinsi NTB, Walikota Mataram, Ketua PKK se-Provinsi NTB, Ketua TP. PKK dan Wakil Ketua TP. PKK se Provinsi NTB dan peserta Jambore lainnya.

Foto bersama Wagub NTB dan Walikota Mataram
Foto bersama Wagub NTB dan Walikota Mataram

Ketua panitia penyelenggara – Syamsiah M. Amin dalam laporannya menyampaikan, tujuan Jambore ini untuk menambah wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Dan meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK. Dan saling memberikan pengalaman antar kader se Provinsi Nusa Tenggara Barat. Disamping itu, juga untuk memberikan penghargaan kepada kader  PKK berprestasi.

Ditempat yang sama, Ketua TP. PKK Provinsi NTB – Erica Zainul Majdi mengatakan, Jambore ini diikuti sekitar 400 kader PKK. Ini merupakan salah satu agenda utama dari sosialisasi Rakernas 2016 yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Ketua Umum TP. PKK – Erni Gundarti Tjahjo Kumolo berharap TP PKK serta para kader PKK tanggap terhadap kondisi obyektif dan permasalahan yang dihadapi daerahnya masing-masing. Sehingga dalam pelaksanaan program dan kegiatan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta dapat dirasakan secara nyata. ‘’PKK harus lebih mampu mengembangkan kegiatan-kegiatan melalui 10 program pokok PKK dalam mensejahterakan keluarga. Saya minta Ibu-ibu Ketua PKK Kabupaten/Kota dan anggota harus sering melakukan penyuluhan ke desa/kelurahan, karena dengan keteladanan, kepedulian, dan perhatian dari Ketua PKK, saya yakin masyarakat akan termotivasi dalam melaksanakan program – program PKK,’’ tuturnya.

Sementara Wakil Gubernur NTB – Muhammad Amin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PKK yang telah memberikan banyak referensi untuk dijadikan acuan gerakan PKK, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, khususnya perekonomian keluarga. ‘’Dan jika mengenai 10 program pokok pkk bisa kita jalankan bersama-sama secara maksimal, maka keluarga dan rakyat akan sejahtera. Mengenai program-program unggulan PKK bisa menggunakan kearifan local dan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki di tingkat lokal dengan Sumber Daya manusia yang berkualitas,’’ tukasnya.

Kegiatan pembukaan diakhiri dengan peninjauan stan pameran UMKM oleh Wakil Gubernur NTB, Ketua Umum PKK Pusat, Ketua TP PKK NTB yang didampingi seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota. Untuk stan Kabupaten Sumbawa yang menawarkan madu Sumbawa, kain tenun Khas Sumbawa, batik Sumbawa, jagung marning dan baso siong serta terasi dan minyak Sumbawa, laris manis diserbu pembeli di hari pertama pameran. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *