Segera Diadakan Lomba Catur Bupati Sumbawa Cup 1

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa rencananya bakal kedatangan para master catur yang ada di 10 Kabupaten/Kota di NTB. Karena dalam waktu dekat, bakal digelar lomba catur memperebutkan Bupati Sumbawa Cup I.

Sekretaris Panitia – Arief Hidayat yang ditemui wartawan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Catur Kuda Sumbawa yang bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Sumbawa, guna memperingati HUT RI ke 71 tahun 2016. Lomba catur ini dilaksanakan 5 Agustus mendatang, dan dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa.

Rencananya kegiatan tersebut diikuti 150 peserta yang terbagi dalam dua kelas yakni kelas umum dan kelas pelajar. Bahkan para master catur terbaik di NTB pun bakal meriahkan kegiatan dimaksud. “Ini bukan hanya sekedar ajang untuk meraih tropi saja, tapi untuk menciptakan bibit unggul dari generasi muda yang akan bersuara di level nasional maupun internasional,’’ harapnya.

Diungkapkan, sejauh ini cukup banyak pecatur andal asal NTB yang telah berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. Termasuk putra – putri terbaik dari Kabupaten Sumbawa atas nama Imanuel Dave dan Sakinah yang sedang mengikuti O2SN tingkat nasionaldi Jakarta. Kedua pecatur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut telah menoreh segudang prestasi khususnya membawa nama baik Sumbawa di dunia percaturan Indonesia. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *