RSUD Sumbawa Akan Buka Poliklinik Sore Tiap Hari

Sumbawa, PSnews – Pelayanan Poliklinik sore setiap hari Jumat yang dijalankan RSUD Sumbawa selama tiga bulan terakhir, menunjukkan hasil yang baik. Bahkan inovasi tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Untuk itu, piihak manajemen RSUD setempat berencana meningkatkan pelayanan dengan membuka poliklinik sore setiap hari.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Sumbawa – dr. Selvi kepada Pulau Sumbawa News belum lama ini. Ia menegaskan kembali bahwa alau pelayanan sore hingga pukul 20.00 Wita ini dimaksudkan untuk melayani pasien yang bukan gawat darurat. Sehingga keberadaan Instalasi Gawat Darurat (IGD) betul-betul bisa dimanfaatkan untuk pasien gawat darurat dengan optimal. “Kalau poliklinik pagi sudah tutup, ya dilayani di sore hari. Itu rencana kami. Dan itu sudah berjalan, walaupun masih satu hari dalam seminggu yaitu hari Jumat,’’ terangnya.

Hasil evaluasi terhadap poliklinik sore sejauh ini sudah cukup bagus. Masyarakat begitu antusias. Bahkan sejumlah keluarga pasien mengaku kalau sangat diuntungkan dengan adanya poliklinik sore ini.
Meski begitu, Selvi juga mengakui kalau sejauh ini masih perlu dilakukan pembenahan terhadap pelayanan poliklinik sore tersebut. Terutama soal tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang terbatas. Pasalnya selain melakukan pelayanan sore hari, dokter dan perawat yang ada juga melakukan pelayanan pada pagi harinya. Apalagi kegiatan tersebut masih baru dijalankan. Tapi karena ada penambahan dua dokter umum, dan juga ada komitmen bersama untuk berencana membuka pelayanan poliklinik sore setiap hari, maka akan ada dokter dan perawat yang khusus untuk pelayanan sore. “Untuk poliklinik sorenya sedang kita rancang agar bisa mulai bulan Agustus 2016 nanti beroperasi setiap hari. Dokter dan perawatnya sudah kita siapkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *