Ditinggal Sholat Ied, Rumah Disatroni Maling

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah yang mayoritas berpenduduk muslim. Tidak heran ketika meomentum hari lebaran tiba, hampir seluruh warga muslim berduyun-duyun menunaikan sholat idul Fitri di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah setempat. Tampaknya momentum ini dianggap penting bagi para pencuri untuk menjalankan aksinya.
Seperti yang dialami Rahayu Rachim (47) warga Jalan Tenggiri nomor 26 Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa ini. Rahayu yang tercatat di KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai penduduk Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas ini, mengaku telah kehilangan 3 buah handphone yang dismpan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan Tenggiri No 26, pada Rabu (6/7/2016) sekitar pukul 09.00 wita.
Saat itu rumah dalam keadaan kosong lantaran seluruh penghuninya mendirikan sholat ied.

Saat pulang dari sholat ied, korban dengan tenang membuka pintu gerbang rumahnya. Korban mulai gusar ketika melihat pintu depan rumahnya dalam kondisi terbuka. Kemudian korban langsung mengecek di sekitar rumahnya dan ternyata 3 buah HP nya sudah lenyap. Ketiga HP tersebut masing-masing 1 HP merk Samsung S4 warna putih, 2 buah HP Blackberry warna hitam dengan pin: 2A8EDA5E dan 28BC0F4C, serta 2 buah charger HP.
Diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu depan. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.4.000.000. Korban selanjutnya melaporkan kasus pencurian dan kekerasan tersebut pada Kepolisian Resort Sumbawa untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas IPTU Waluyo membenarkan adanya laporan kehilangan tersebut. “Kasus tersebut sedang ditangani Sat Reskrim. Pelaku masih dalam penyelidikan,” tandas Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *