Akses Jalan di Desa Sebeok Minta Diperbaiki

Sumbawa, PSnews – Warga Desa Sebeok Kecamatan Orong Telu mendambakan akses jalan yang mulus. Daerah tersebut merupakan salah satu wilayah dengan kondisi jalan yang rusak parah. Cukup banyak kendaraan yang mogok dan terperosok akibat kondisi jalan yang bergelombang dan berbatu. Untuk itu, masyarakat meminta kepada Pemkab Sumbawa agar dapat memperbaiki jalan setempat.

Sebagaimana dikatakan Kades Sebeok – Syamsul Hidayat kepada wartawan di Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (18/5/2016). Cukup banyak titik ruas jalan yang rusak parah diwilayah Orong Telu. Seperti ruas Teladan – Orong Telu sekitar 17 Kilometer, jalan menuju Kantor Kecamatan yang juga rusak. Termasuk tanjakan seperti di Sebeok – Senawang dan Sebeok – Kelawis juga perlu menanganan. ‘’Kemarin ada anggaran hotmix diprioritaskan untuk tanjakan yang agak parah. Tapi masih ada tanjakan parah lainnya yang masih belum tersentuh khusus dari Sebeok – Senawang, dan Sebeok – Kelawis. Ini yang lebih parah,’’ tukasnya.

Dengan kondisi jalan yang cukup parah, beberapa hari lalu ada truk yang terperosok. Dirinya juga sering ditanyai warga, kapan jalan diwilayahnya bisa diperbaiki. ‘’Warga sering menanyakan ke saya, kapan jalan di Sebeok itu bisa diperbaiki,’’ ujarnya.

Menurut Syamsul, Kecamatan Orong Telu tidak mendapatkan jatah APBD Kabupaten untuk perbaikan jalan dalam tahun ini. Yang ada hanya perbaikan jembatan yang sempat putus karena diterjang banjir. Sehingga pihaknya berharap, Pemda bisa menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut di APBD Perubahan. ‘’Jadi paling tidak karena tahun ini Orong Telu tidak masuk dalam APBD murni untuk pembangunan jalan, harapan saya di APBD-P itu bisa dianggarkan. Karena bagaimanapun ini salah satu akses bagi masyarakat Orong Telu termasuk masyarakat Batu Lanteh, untuk menjalankan pelayanan ekonomi,’’ demikian Syamsul. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *