Paripurna LKPJ Bupati Sumbawa Dijadwalkan 18 April

Sumbawa, PSnews – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Sumbawa menjadwalkan pelaksanaan sidang paripurna agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sumbawa Tahun 2015. Dalam kegiatan ini nantinya, Bupati dan Wakil Bupati diharapkan agar dapat mengikuti pelaksanaan sidang. Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbawa – Kamaluddin melalui media ini Selasa (12/4/2016), usai melaksanakan Rapat Banmus.
Kamaluddin memaparkan, sidang paripurna LKPJ akan dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama paripurna LKPJ Bupati Sumbawa tahun 2015, dalam tahun sidang 2016, yang dilaksanakan Senin 18 April mendatang. Dalam paripurna itu juga dirangkaikan dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ. “Sesuai dengan aturan, penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati itu maksimal tiga bulan setelah masanya berakhir,’’ terang Politisi PPP Sumbawa ini.
Setelah itu, pada hari berikutnya selama satu minggu, mulai 19 hingga 27 April, Anggota Pansus akan bekerja melakukan pembahasan serta tinjau ke lapangan. Ini dilakukan untuk melihat secara langsung hasil dari keterangan Bupati. Sambil dilakukan penyusunan atas laporan atas turun lapangan yang akan dilakukan.
Kemudian dilaksanakan sidang paripurna ke dua pada 28 April 2016, agenda penyampaian laporan Pansus DPRD terhadap LKPJ Bupati. Serta persetujuan, penetapan terhadap keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Sumbawa tahun 2015. “Teman-teman ingin paripurna kedua ini dimajukan. Tapi tadi dari teman-teman TAPD menyampaikan bahwa jadwal Pak Bupati pada tanggal 19 ke Jakarta, ada orientasi di Pusat. Bupati baru pulang pada 27 April,’’ jelasnya.
Dalam sidang paripurna nanti, diharapkan kepada Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dan Wakil Bupati – Mahmud Abdullah untuk dapat menghadiri sidang paripurna tersebut. Apalagi ini terkait laporan pertanggungjawaban Bupati. “Bagi saya, dari sisi judul saja acara dan jadwal paripurna, ini dalam rangka laporan pertanggungjawaban Bupati. Seyogyanya Bupati dan Wakil Bupati hadir, karena ini paripurna. Itu yang kita harap supaya lengkap,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *