Pasar di Sumbawa Bakal Direhab Tahun ini

Sumbawa, Psnews – Sejumlah pasar di Kabupaten Sumbawa rencananya direhab dalam tahun ini sebab kondisinya sudah cukup memperihatinkan. Penegasan ini disampaikan Kepala Diskoperindag Zainal Abidin yang ditemui media ini Jumat (18/3/2016).
Adapun pasar yang akan direhab yakni Pasar Labuhan Badas, karena memang cukup lama belum pernah direnovasi. Rehab pasar Labuhan diperkirakan memakan anggaran sekitar Rp 1 milliar. “Tahun ini pasar Labuhan akan kita rehab,’’ terangnya.

Begitu pula dengan Pasar Empang yang juga akan direhab. Pasalnya belum lama ini pasar tersebut terjadi kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios dan los. “Pasar Empang juga tahun ini direhab karena kebakaran lalu,’’ jelas Zainal Abidin.

Begitu juga Pasar Lopok juga bakal diperbaiki. Sejauh ini pihaknya sudah menyusun DED untuk kemudian diajukan ke Kementerian Perdagangan RI. Sebab tiap tahun Kementerian tersebut memiliki dana DAK untuk revitaliasi pasar. “Untuk Pasar Seketeng kita cari formulanya, apakah akan kita tinggkatkan atau relokasi ke pasar induk. Karena rencana pembangunan pasar induk di belakang terminal Sumer Payung juga tetap kita perjuangkan,’’ tandasnya. (Psg)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Pasar di Sumbawa Bakal Direhab Tahun ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *