KNPI Akan Singkronkan Program dengan Pemda

Sumbawa, PSnews – Jajaran Pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sumbawa periode 2015-2016, pada Sabtu (13/02/2016) dilantik oleh Ketua DPD KNPI Nusa Tenggara Barat (NTB), Hamdan Kasim. Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I.

pengurus KNPI sumbawaPelantikan yang dilakukan di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Sumbawa -Supran, Wakil Ketua DPRD Sumbawa- A Rahman Alamudy dan sejumlah pengurus DPD KNPI NTB. Hadir pula para pengurus KNPI Kecamatan, Organisasi Kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah DPD KNPI Sumbawa dan para pimpinan SKPD di lingkup Pemda Sumbawa.

Ketua Panitia – Musykil Hartsah dalam laporannya menyampaikan,  kegiatan ini didanai melalui sumbangan para donator yang bersifat tidak mengikat.

Tema yg diusung adalah “Pemuda Berkarya Menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat”. Tema tersebut dimaksudkan agar para pemuda yang bergabung dalam DPD KNPI Sumbawa dapat mewakafkan diri untuk pembangunan Sumbawa.

Ketua DPD KNPI Sumbawa Periode 2015-2018 – Alwan Hidayat, menyampaikan visi kebangsaan dan mengupas Pancasila kaitannya dengan keberagaman yang ada di DPD KNPI Sumbawa.

Alwan juga mengatakan dalam kepemimpinannya periode ini, lebih mengakomodir berbagai unsur pemuda. Termasuk mereka yang sempat bersaing dengan dirinya pada pemilihan ketua beberapa waktu lalu.
Alwan yang berpengalaman dalam kepengurusan KNPI Sumbawa dua periode sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua OKP dan PK yang memilihnya. Secara khusus ia menyampaikan rasa terima kasih pada Ormas Islam Nahdhatul Ulama (NU) dan semua badan otonominya.

Alwan menekankan, produk Rapat Kerja Daerah yang menjadi rangkaian pelantikan kepengurusan DPD KNPI Sumbawa periode 2015-2018 nantinya agar dapat diimplementasikan dengan baik.

Pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemda Sumbawa dalam upaya mensingkronkan program bersama KNPI Sumbawa. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *