Sumbawa Darurat Narkoba, Kapolres Dorong Pemda Bentuk BNN

Sumbawa, PSnews – Kapolres Sumbawa Muhammad Sik mengungkapkan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sumbawa cukup memperihatinkan. Selama ini, pihaknya selalu menangkap dan menyidik para pelaku yang notabene tergolong masyarakat biasa. Namun sekarang justru seorang yang cukup terpandang di lingkungannya, yakni MYD aliaas Yung yang menjabat sebagai Kepala Dusun menjadi tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu.

jumpa pers Kapolres Sumbawa dan Kasat Narkoba“Sangat memperihatinkan karena akan mempengaruhi masyarakat yang ada di sekitarnya. Kita harapkan kepada Pemda Sumbawa untuk mendorong pembentukan BNN (Badan Narkotika Nasional) tingkat Kabupaten di Kabupaten Sumbawa,” ujar AKBP Muhamamd didampingi Kasat Narkoba Iptu Totok Suharyanto, SH pada jumpa pers Kamis (11/02/2016).

Ia mengharapkan Pemda Sumbawa supaya ikut mendukung  upaya pemberantasan peredaran narkoba dengan cara membentuk BNN di Kabupaten Sumbawa. Sehingga Polisi akan menegakkan hukum dan BNN bertindak dari aspek pencegahan.
Sementara hingga sekarang ini di Kabupaten Sumbawa masih bersatus BNK (Badan Narkotika Kabupaten) yang memiliki cakupan kewenangan terbatas. Ironisnya, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang notabene jumlah penduduk dan kasus narkobanya lebih sedikit dibanding Kabupaten Sumbawa justru sudah memiliki BNN.

“Saya harapkan kepada Pemda nantinya agar mendorong segera terbentuknya BNN di Kabupaten Sumbawa,” tambah Kapolres. (PSb)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *