Distribusi Logistik Pilkada Utamakan Desa Terpencil

Sumbawa, PSnews – KPU Kabupaten Sumbawa yang telah mendistribusikan logistik Pilkada sejak beberapa hari lalu, mengutamakan pendistribusian ke kecamatan yang memiliki desa terpencil. Di samping itu juga wilayah yang dianggap sulit dalam hal akses transportasi. 
Penyortiran surat suara Pilkada SumbawaPengiriman logistik tersebut diawali dengan proses sortir dan pengecekan oleh pegawai KPU Sumbawa. Kemudian logistik yang dianggap lengkap dan siap kirim disegel di dalam kotak suara. Upaya tersebut dilakukan agar logistik Pilkada tidak kurang dari jumlah yang semestinya.
Bahkan pemindahan logistik dari ruangan menuju kendaraan pengangkut diawasi dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Polisi juga mengawal proses distribusi hingga tiba di lokasi tujuan.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Sumbawa, Nur Kholis, pihaknya memprioritaskan pendistribusikan logistik ke kecamatan yang diketahui akses transportasinya sulit. Apalagi di musim hujan harus menggunakan kendaraan double gardan dan ditutupi dengan terpal karena dikhawatirkan akan basah di perjalanan.

Khusus sekitar di dalam kota Sumbawa Besar, KPU memastikan akan rampung pada H-1.  “Kami pastikan H-1 di dalam kota Sumbawa Besar dan sekitarnya sudah rampung. Kami memprioritaskan kecamatan yang transportasinya sulit,” terangnya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *