AKN Wisuda Mahasiswa Angkatan Kedua

Sumbawa, PSnews – Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sumbawa yang bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Kupang, mewisudakan mahasiswa angkatan kedua di Hotel Sernu Raya Sumbawa, Rabu (02/12/2015). Para wisudawan berasal dari tiga program studi (prodi).

Syahril, M.PdPenanggung jawab AKN Sumbawa, Syahril, M.Pd, menjelaskan, AKN kali ini mewisudakan mahasiswa prodi Peternakan 27 orang, prodi tanama pangan holtikultura 4 orang dan teknologi pangan 31 orang. Para alumni AKN tersebut dinyatakan telah menempuh 2 tahun kuliah atau 4 semester.

Syahril mengutarakan, diharapkan para alumni setelah wisuda mampu mandiri untuk berwirausaha. AKN mendidik mahasiswa bukan untuk melamar pekerjaan di instansi pemerintah. Tetapi diharapkan untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri melalui bidang agro bisnis dan agro industry.

AKN mencatat, ada sebagian dari alumni yang sebelum diwisuda telah menjalankan usaha agrobisnis dan agroindustri di tempat masing-masing.

“Ada yang sedang dan ada yang sudah berusaha lebih dulu. Sesuai dengan sentuhan iptek yang didapatkan di bangku kuliah, kita harapkan unit-unit usaha mereka dapat berkembang sesuai harapan,” kata Syahril.

Selain itu sambungnya, AKN sudah menyiapkan seluruh dokumen persyaratan sesuai ketentuan Permendikbud 28 tahun 2014. Syarat tersebut telah diantar ke Kemenristek Dikti. Kemudian AKN menunggu visitasi Kementerian untuk memverifikasi persyaratan yang telah ditetapkan, lalu akan dipanggil untuk melanjutkan kegiatan kemandirian AKN.

“Semoga semua syarat yang kita ajukan cukup baik dan layak. Saya kira ini harapan masyarakat Sumbawa, menghadirkan perguruan tinggi negeri pertama di Sumbawa walaupun di jenjang Diploma II,” pungkas Syahril. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *