Wabup Beri Semangat pada MAN 1 Sumbawa yang sedang Ikut Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional 2023

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menghadiri acara Verifikasi Lapangan Lomba Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman tahun 2023 Tingkat Nasional oleh Team Verifikator BPOM Republik Indonesia, yang digelar di MAN 1 Sumbawa Besar, Selasa (30/5).

Kegiatan ini turut dihadiri Tim Penilai dan Verifikator BPOM RI, Tim BPOM Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sumbawa, Kapolsek Sumbawa, Kepala Sekolah MAN 1 Sumbawa, Kepala Puskesmas Unit 1 Seketeng.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan sangat bangga sebab MAN 1 Sumbawa telah berhasil sampai pada tahap ini. Harapannya MAN 1 Sumbawa dapat terus melewati tahap demi tahapnya, sehingga dapat memberikan hasil terbaik pada lomba sekolah dengan PJAS tingkat nasional pada tahun ini.

Dengan pola makan atau jajan yang sehat tentunya perlu didukung dengan ketersediaan akses terhadap makanan/jajanan yang aman, bersih dan bergizi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan edukasi gizi maupun pelatihan kepada penjual atau pengelola kantin sekolah. Karena itu, Bahwa jajanan yang aman dan sehat di sekolah nantinya akan menghasilkan peserta didik yang sehat, dan tentunya akan bermuara pada kemajuan Kabupaten Sumbawa di masa yang akan datang.

Kemudian, Wabup berharap agar kegiatan verifikasi lapangan yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi momentum yang baik untuk menumbuhkan komitmen dan meningkatkan koordinasi secara sinergis dan kontinyu antara pemerintah daerah dan lintas sektor dalam meningkatkan keamanan pangan jajanan anak sekolah. (PSh)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment